Selasa, 12 Juli 2011

Tips Memilih Produk SUKSES Clickbank


Pertama, selamat anda telah menjadi member clickbank secara resmi haha. Bagi yang belum daftar silahkan baca artikel cara daftar di clickbank.
Clickbank merupakan pusat penjualan terbesar didunia yang produknya digital, baik e-book maupun software. Sedangkan kalau untuk produk fisik, raksasanya seperti amazon dan e-bay.
Di clickbank ada puluhan ribu produk dengan berbagai kategori yang akan memusingkan anda :p, mari kita langsung praktek bagaimana mencari produk yang sukses menghasilkan dollars hehe.
Pemilihan produk diclickbank ini merupakan sesuatu awal yang SANGAT PENTING, jika salah dapat berakibat fatal …. anda menyerah di tengah jalan, udah usaha kok ga dapet2 ya duitnya … jadi harap di baca baik².
NB : Disini saya akan memberikan tutorial + STUDI KASUS langsung … jadi saya juga akan memberikan secara detail step by step bagaimana saya promosi di clickbank! doakan ya sukses :)
1. Silahkan ke www.clickbank.com kemudian klik marketplace dibagian atas. Kemudian ada tampilan seperti gambar dibawah ini.
Memilih Produk Clickbank
2. Saya yakin disemua kategori, banyak produk yang telah terbukti terjual dengan sukses dari kesehatan, kecantikan, hobi, olahrga, dll. Tapi daripada anda membabi buta memilih produk secara acak, lebih baik ikuti saran saya mengenai pemilihan produk clickbank. Lihat pada kotak nomor pertama.
  • Total $/sale: cari yang min $20, ini hasil yang anda dapatkan jika berhasil menjual 1 produk
  • %/refd: cari yang min 85% … artinya 85% dari total keseluruhan penjualan produk dilakukan oleh para affiliater/makelar/calo … seperti kita. Jadi semakin tinggi semakin bagus, kita tahu kalau produk ini sudah banyak terjual melalui affiliater.
  • Grav: Cari yang min 20 – 100 … Ini adalah jumlah affiliate yang telah melakukan 1 atau lebih penjualan produk ini dalam kurang lebih 8 minggu terakhir. Kalau dibawah 20 kita belum tahu produknya udah stabil belum penjualannya, sedangkan diatas 100 kemungkinan besar marketnya  kompetitif.
Mengenai kategori itu sepenuhnya terserah anda … mungkin anda ahli dibidang kesehatan atau hobi olahraga. Tapi pada dasarnya, manusia itu produk²nya ga jauh dari kesehatan, kecantikan, kekayaan disingkat jadi 3K :)
Jika anda mau melihat affiliate tools vendornya, silahkan lihat digambar yang ada angka 2 nya atau klik saja langsung JUDUL dari produknya … biasanya dari vendor (pemilik produk) menyediakan berbagai sumber daya seperti artikel, keyword, banner untuk menunjang promosi kita sebagai affiliate.
Dan jika anda siap dengan produk tersebut, silahkan klik PROMOTE (di gambar saya tunjukkan dengan angka 3 dengan kotak merah) … dan semoga dapet $$$ yang banyak hehe, nanti akan muncul gambar seperti berikut
Memilih Produk Clickbank 2
Untuk studi kasus, saya memilih produk bv cures, e-book bagaimana menyembuhkan bacterial vaginosis (keputihan).
Alasan saya memilih produk ini :
  • Sesuai dengan kriteria diatas
  • Hampir sebagian wanita mengalami ini
  • Asumsi saya biaya utk ke dokter di luar sono kan mahal² dan mungkin ada perasaan malu juga … jadi enakan beli e-booknya deh … ini asumsi saya aja ya.
Ayoo cepet pilih produk yang kamu ingin jual sekarang …. and be creative gan !
Tips aja, lebih baik kita bangun fondasi yang kuat dulu dalam bisnis internet ini … ilmu² yg udah expert biarin aja dulu, karena kita masih PEMULA :D

Tidak ada komentar: