Jumat, 22 Juli 2011

Apa itu Bisnis Affiliasi (Affiliate Marketing)?

Sebelumnya mungkin diantara Anda ada yang belum tahu apa itu bisnis affiliasi, bisnis affiliasi atau Affiliate Marketing merupakan suatu model bisnis dimana Anda dapat menjual produk orang lain dan Anda akan mendapatkan komisi dari setiap produk yang berhasil Anda jual. Bisnis model affiliasi merupakan salah satu Peluang Bisnis Online yang sangat menjanjikan dan relatif lebih mudah. Dengan Anda menjadi affiliate, biasanya Anda akan mendapatkan kode URL yang akan langsung terhubung ke situs produk pemiliknya, jadi apabila ada yang yang membeli produk melalui link Anda, maka Anda akan mendapat komisi sesuai dengan besaran yang telah di sepakati.

Contoh kode link reseller dalam bisnis affiliasi:

http://www.namasitusnya.com/?id=IDANDA
Besarnya komisi berbeda-beda, tergantung produk apa yang Anda jual dan tentu saja tergantung dari penyedia/pengelola website produk tersebut. Ada yang memberikan komisi berkisar 10-90%, bahkan ada yang memberi komisi 100%.

Beberapa Alasan Kenapa Memilih Bisnis Affiliasi

  • Anda tidak perlu repot-repot untuk membuat produk sendiri, tugas anda hanya menjualnya saja. (Sebagian besar reseller mempunyai alasan ini).
  • Waktunya bebas. Kapan pun Anda bisa memasarkan produk.
  • Pangsa pasar luas (seluruh dunia). Tergantung produk dan bahasa yang digunakan juga sih… Dengan kita menjalankan bisnis reseller melalui internet, maka pangsa pasar kita adalah semua orang yang menggunakan internet.
  • Anda tidak punya atasan yang mengatur Anda. Yang Anda perlukan adalah kerja keras, ketekunan, tetap fokus, pantang menyerah dan yang pasti berdoa.
  • Penjualan akan terus berjalan, meskipun Anda tidur sekalipun. Jika Anda punya affiliate untuk produk yang Anda jual.
  • Tidak menerima komplain. Di dalam program pemasaran reseller, Anda adalah seorang ‘RESELLER‘ sehingga jika pelanggan mengajukan komplain mereka akan menghubungi pengelola, dan bukan Anda. Tidak perlu khawatir akan menerima komplain langsung dari pelanggan.
Menjalankan “bisnis affiliasi“ tidak mudah. Karena Anda harus pandai-pandai mencari cara, agar produk yang Anda jual dapat di terima. Anda juga bebas menjadi reseller lebih dari satu produk.
Bahkan ada beberapa reseller profesional yang memiliki penghasilan lebih besar di banding pemilik produknya. Hal ini di sebabkan karena reseller memiliki banyak waktu hanya fokus untuk menjual, tanpa perlu susah payah membuang waktu merintis bisnis dari nol.
Ada beberapa jenis bisnis affiliasi, ada yang berbayar ada yang gratis.
Untuk yang berbayar, biasanya kita harus membeli produk mereka terlebih dahulu, baru kita bisa bergabung di program affiliasi mereka. Ada juga yang gratis, dimana kita bisa langsung bergabung tanpa harus membeli produk mereka.
Sudah banyak sekali para internet marketer yang sudah sukses dari bisnis affiliasi. Bahkan banyak pebisnis online mengatakan bahwa
bisnis affiliasi merupakan awal dari karir mereka di bisnis online. Bisnis Model Affiliasi merupakan dasar dari bisnis online. Kalo Anda bisa sukses di bisnis model affiliasi, maka dapat dipastikan Anda dapat sukses juga di model bisnis online yang lain”.
Jika Anda tertarik dengan bisnis model affiliasi ini dan ingin segera memulainya, Anda bisa belajar lebih mendalam mengenai bisnis affiliasi di Rahasia Sukses Bisnis Affiliasi. Dapatkan panduan lengkap berupa video dari salah satu internet marketer sukses.

Tidak ada komentar: