Jumat, 22 Juli 2011

Cara pasti untuk mendapatkan backlink ke web anda

Seperti yang kita ketahui, dalam dunia internet marketing, kesuksesan bisnis kita tergantung dari banyaknya trafik atau pengunjung ke yang datang blog kita. Semakin banyak yang berkunjung ke web kita, semakin banyak peluang yang bisa kita gunakan untuk menghasilkan uang, salah satu yang paling mudah adalah dengan menjual space iklan di sidebar web kita.
Ada 2 keuntungan utama jika kita mendapatkan banyak link dari website lain ke website kita :

1. Dapat meningkatkan trafik

2. Dapatkan meningkatkan posisi web kita di search engine. Seperti yang kita tau, SEO 70% dipengaruhi oleh faktor banyak nya backlink.

Pada artikel kali ini, saya kembali ingin sharing tips 20 cara cepat mendapatkan backlink ke web anda, tips ini saya dapatkan dari Stone evans, salah satu internet marketer dunia yg sudah sukses menghasilkan puluhan ribu dollar dari Internet.

1. Tawarkan kepada website lain konten gratis dan berkualitas dari anda. Konten yang anda tawarkan harus sesuai dengan topik website anda dan sesuai dengan topik website yang anda tawarkan tersebut. Masukan link ke web anda dalam konten tersebut. Biasa nya bisa anda masukkan di dalam biografi author konten.

2. Jika anda suka mengunjungi suatu website, dan anda merasa nyaman berkunjung ke website tersebut, tulislah sebuah artikel yang berisi manfaat yang akan orang dapatkan jika berkujung ke website tersebut. Beri tahu kepada pemilik website tersebut, bahwa dia dapat mempublish artikel ini di blog nya asalkan dia memeberikan link balik ke web anda, bisa di masukkan ke biografi author.

3. Biarkan orang lain mempublish e-zine anda di web mereka dengan syarat mereka harus mencantumkan link balik ke web anda sebagai pembuat e-zine. Jika bisa dalam artikel tersebut diberikan isyarat: "Jika anda ingin mendapatkan tips dan trik artikel ini secara berkala, silahkan anda berlangganan newsletter dari web A", nah pada web A itu, ganti dengan link ke web anda.

4. Pasarkan website anda seperti sebuah free ebook. Buatlah seluruh artikel-artikel terbaik anda dalam satu Ebook, buatlah daftar isi yang sesuai dengan kategori artikel web anda untuk memudahkan pembaca mencari artikel yang diinginkan. Sebarkan Free ebook ini sebanyak-banyak nya, dari beritahu kepada mereka, bahwa mereka dapat menyebarkan ebook ini sebanyak-banyak nya dengan syarat memberikan link balik ke web anda pada informasi yang mereka tulis.

5. Berikan pengunjung anda instant article directory. Jika anda mempunya koleksi free artikel PLR, berikan secara gratis kepada mereka, beritahu kepada mereka, bahwa mereka bisa mempublikasikan artikel tersebut jika mereka memberikan link balik ke web anda.

6. Jika anda mempunyai sebuah situs discussion board, yang memang diperuntukan bukan untuk umum, tetapi hanya untuk komunitas anda, berikan fasilitan free member kepada mereka, asalkan mereka memberikan link balik ke website anda.

7. Buatlah artikel khusus yang memang hanya bisa dilihat oleh member anda. Jika mereka ingin menjadi member secara gratis, dan ingin melihat artikel ini, syaratnya mereka harus meletakkan link web anda di web mereka. Setelah anda cek, barulah anda aktifkan keanggotaan mereka. Tipikal artikel seperti ini bisa dibuat jika website anda menggunakan Joomla, karena memang sudah mendukung fitus registered member.

8. Tawarkan free member pada program affiliate anda. Berikan mereka komisi apabila mereka berhasil menjual produk anda. Berikan mereka link affiliasi khusus untuk mentrack hasil penjualan mereka. Ini akan membuat para affiliate anda meletakkan link balik ke website anda dengan tujuan untuk mendapatkan penjualan dari produk yang anda jual

9. Buatlah sebuah kontes. Berikan hadiah kepada para pemenang kontes yang anda buat. Beritahukan kepada mereka, bahwa mereka bisa mendapatkan hadiah tersebut jika mereka memberikan link balik ke website anda.

10. Anda ahli dalam bidang tertentu? Tawarkan konsultasi gratis kepada para mereka. Beritahu kepada mereka, bahwa mereka bisa mendapatkan konsultasi secara gratis melalui email jika mereka bersedia meletakkan link website anda di web mereka. Mereka pasti akan mempertimbangkan hal ini, seperti yang kita ketahui, biaya konsultasi saat ini sudah cukup mahal.

11. Jika anda membeli sebuah produk bisnis, dan anda merasa produk tersebut memang sangat bermanfaat, berikan testimonial mengenai produk tersebut. Berikan testimonial yang anda buat kepada si pemilik produk, beritahukan kepada si pemilik produk, bahwa dia dapat mempublikasikan testimonial ini asalkan link webstite anda di masukkan ke dalam testimonial tersebut

12. Buatlah sebuah website directory khusus. Beritahukan kepada mereka bahwa mereka dapat memasukkan link website mereka ke dalam directory tersebut asalkan mereka meletakkan link web anda di web mereka.

13. Saling bertukar konten dengan website lain. Buatlah artikel berkualitas, tawarkan artikel tersebut untuk di publish di web mereka, dan beritahukan kepada mereka bahwa mereka juga harus menulis sebuah artikel berkualitas dan dapat di publikasikan di web anda. Masukkan link sumber artikel pada bagian biografi penulis. Hal ini akan sama-sama menguntungkan anda dan mereka. Sama-sama mendapatkan link balik.

14. Biarkan orang lain mendownload koleksi software yang anda punya dengan syarat mereka harus memberikan link balik ke website anda. Software yang anda berikan bisa berlisensi Freeware atau Shareware.

15. Tawarkan iklan kepada orang lain di website anda. Mereka bisa mendapatkan link balik melalui newsletter anda, ebook yang anda buat, blogroll, dll asalkan mereka memberikan link balik kepada anda terlebih dahulu.

16. Saling tukar menukar banner atau link.

17. Buatlah atau bergabung ke dalam komunitas Web Ring. Web ring adalah sebuah komunitas tertentu dimana mereka saling bertukar link dengan topik website yang sama. Jika anda bingung, anda bisa ketikan di google dengan keyword "Web Ring".

18. Buatlah sebuah online club atau sebuah asosiasi. Beritahukan kepada mereka apa keuntungan yang akan mereka dapatkan jika mereka bergabung,dan harga yang harus mereka bayar untuk bergabung. Beri mereka keanggotaan gratis, dengan syarat mereka harus meletakkan link web anda di web mereka.

19. Berikan kepada mereka online service gratis. Online service bisa berupa web design, email account, search engine submission, copywriting, dll asalkan mereka meletakkan link anda di web mereka.

20. Berikan ebook gratis kepada pengunjung anda. Biarkan mereka menyebarka ebook anda dengan syarat mereka harus meletakkan link anda di website mereka.

Tidak ada komentar: